Tuesday, May 17, 2011

Bisnis Hamster


Bisnis Hamster, Yaaps ini merupakan bisnis yang baru di dalam bisnis pecinta binatang. Sebenarnya bukan bisnis baru lagi, tetapi beberapa belakangan ini trend memelihara hamster telah melanda negeri ini. Banyak para pecinta binatang yang senang memelihara hamster, bukan sekedar memelihara bahkan sampai menjadi hoby. Hal ini dapat dibuktikan dengan semakin banyaknya muncul Komunitas pecinta hamster atau mereka lebih senang disebut dengan hamster lovers. salah satu komunitas hasmter di pekanbaru yakni Hamster Bertuah.
Dengan Semakin banyaknya pecinta hamster maka peluang usaha di dunia hamster semakin menjanjikan. Mungkin hamster lovers semua pasti bertanya mengapa begitu....? Oke, Logika nya begini" Semakin banyak pecinta hamster maka semakin tinggi pula permintaan hamster, selain semakin tingginya permintaan akan hamster maka akan semakin tinggi juga permintaan terhadap makanan hamster, perlengkapan hamster seperti kandang, mainan,bading alas, dan masih banyak lagi". Hal lain yang membuat bisnis hamster sangat menjanjikan adalah karna harga hamster lumayan dari harga 20 ribu per ekor sampai 300 ribu per ekor.
untuk memulai bisnis hamster ini tidaklah sulit, yang penting adalah ketekunan kita. Karena untuk menjadi peternak hamster dan menjadikan hamster sebagai peluang bisnis haruslah benar benar mengetahui seluk beluk tentang hamster. dan untuk mencari pengetahuan tentang hamster tidaklah sulit tinggal bertanya kepada teman yang berpengalaman atau langsung belajar kepada peternak hamster yang ada dikota anda, selain itu pengetahuan tentang hamster bisa kita dapatkan dari buku merawat hamster yang tersedia di tioko buku, atau jika ingin lebih mudah lagi tinggal searching di internet dengan kata kunci Hamster atau Beternak Hamster, terserah sesuai dengna keingian kita.
ada beberapa langkah yang bisa kita lakukan untuk menjadi peternak dan pebisnis hamster:
  1. Mencari Hamster yang berkualitas untuk menjadi Indukan yang nantinya akan berkembang biak dan menghasilkan bayi hamster. Untuk mendapatkan hamster bisa dibeli di petshop, pedagan kaki lima atau langsung ke peternak hamster
  2. Belilah beberapa pasang hamster dengan jenis berbeda. Hal ini berguna agar kita mempunyai banyak koleksi hamster ( di usulkan hamster syiria atau campbel karna gampang beranak)
  3. Belilah Hamster yang sudah cukup umur, kurang lebih berumur 2 bulan atau 3 bulan. hal ini dimaksudkan agar kita tidak terlalu lama memelihara sudah bisa kawin
itulah beberap alangkah yang saya sarankan, untuk memulai bisnis hamster selanjutnya tinggal mempromosikan bisnis anda kepada teman,tetangga,relasi atau ke petshop.
Share
allvoices
Privacy Policy - BlogPreneur News Copyright @ 2011 - Theme by NanLimo Canada