Sunday, October 17, 2010

"Bro" sebenarnya siapa sih yang Punya

Beberapa waktu belakangan hub indonesia mulai sempat memanas. walau ga sempat perang, kalau jadi perang gawat juga, soalnya kan posisiku dekat dengan malaysia, walpun tak dekat-dekat betol lah.
sengketa antara malaysia ini terjadi dalam berbagai bidang diantaranya budaya yang paling sering kita dengar. Salah satu contoh adalah sengketa masalah batik yang di hak paten oleh malaysia namun akhirnya dimenangkan oleh indonesia( ya iyalah kan udah sejak zaman duluuuuuuuuuu....indonesia menggunakan batik).
Terakhir yang sangat seru yakni peristiwa lomba menangkap yang kahirnya berakhir dengan perjanjian damai antara dua negara.
Nah selain yang tersebut diatas masih banyak lagi yang lainnya, sepeti salah satu contoh yang akan aku tulis. Ini sebenarnya tidak sepanas dan seheboh permasalah diatas, yang ini hanya masalah kecil tapi cukup membuat hati geli membacanya. Awalnya tidak sengaja masuk kesalah satu sosialbookmark negeri jiran yang cukup populer disana, pas lagi asyik membaca submitan historynya mata ku tertarik dengan salah satu judulnya"Aku Telah Berjaya Di Hack" langsung saja ku ikuti link yang ada pada bookmar tersebut. Setelah perjalan yang cukup panjang akhirnya sampailah ke encik yang punya link. isi dari tulisannya seh ga menarik biasa saja, sempat nyesal juga seh baca tulisannya, tetapi pas kulihat comentar dari tulisannya banyak juga...wah..neh...blogger..juga..kayak na. setelah ku baca beberapa koment ada sedikit yang aneh dari bahasa yang mereka gunakan yakni kata"Bro" banyak yang coment menggunakan kata bro....setauku dalam bahasa malaysia atau melayutidak ada kata bro, karna diriku sendiri adalah anak melayu asli. Dan seingat ku kata "Bro" ini sering dipake oleh anak-anak gaul indonesia.
Entah dari mana dan bagai mana kata-kata tersebut bisa di gunakan oleh blogger-blogger dari negeri jiran. Sebenarnya ga masalah seh mereka mau mengambil atau mencuri atau menggunakan kata bro tersebut. tetapi bagi ku hal ini tetap membuatku merasa geli membacanya. Dasar malaysia ga ada kreatifnya sama sekali, mau gaul aja harus contek indonesia.kalau ada yang penasaran silahkan saja kunjungi "http://blog.mohdhanif.com/aku-telah-berjaya-di-hack/" baca comentnya dijamin ngakak abis


Share
allvoices
Privacy Policy - BlogPreneur News Copyright @ 2011 - Theme by NanLimo Canada