Saturday, September 18, 2010

Pilkada Siak 2011



Kendati Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilu Kada) Kabupaten Siak baru akan berlangsung pada Juni 2011 mendatang, namun hiruk pikuk calon yang bakal maju memperbutkan kursi nomor satu di ‘Negeri Kerajaan Petro Dolar’ itu sudah mulai merasuk sampai ke kampung-kampung di daerah itu.

Berdasarkan data dan sumber yang diperoleh di lapangan menyebutkan, sejumlah nama bakal maju bertarung memperebutkan kursi yang masih dipegang ‘Bupati Arwin AS itu antara lain, Drs H Syamsuar, Drs H OK Fauzi Jamil, Drs H Arif Fadillah, HM Abu Bakar SH, Drs.H Adli Malik, Drs H Amzar, Endang Sukarelawan termasuk H.Azwar SE (Ketua DPD II Golkar Siak ) yang juga kini menjabat Anggota DPRD Siak yang sudah dua priode menjabat.

selain nama-nama diatas bukan tidak mungkin akan muncul nama-nama baru. Tetapi nama-nama diatas merupakan orang-orang pemain lama. Sebut saja H.Syamsuar dan OK Fauzi Jamil. Jika masih yang muncul orang-orang lama bakal dapat dipastikan tidak akan mampu membawa perubahan yang bearti bagi masyarakt siak.

Sebenarnya kalau bolejh dikatakan Siak saat ini butuh kepemimpinan dengan gaya baru yang lebih Fresh. Gaya kepemimpinan yang lebih peduli dengan masyarakat dan mampu membawa kabupaten siak lebih baik kedepannya. Sejak lahirnya kabupaten siak memang sudah banyak yang diberikan pemerintah kepada masyarakat, berbagai pembangunan telah dilaksanakan dalam kurun waktu 2 kepemimpinan terakhir. Tetapi apa yang telah masyarakat dapatkan harusnya bisa lebih baik.

Saat ini siak merupakan Kabupaten terkaya di Riau Setelah Bengkalis, namun jika dilihat dari sisi pembangunan kita masih sangat jauh dari kabupaten bengkalis. begitu juga dalam sisi pelayanan. Birokrasi yang buruk yang dijalankan membuat sistem yang ada tidak mampu memenuhi tuntutan kebutuhan bagi masyarakat. sebagai contoh masih banyaknya masyarakat yang berada dibawah garis kemiskinan, hal ini bisa kita lihat pada masyarakat yang berada di pesisir dan pedalaman.
Semoga dengan bergantinya kepemimpinan kabupaten siak tahun depan akan ada perubahan yang lebih baik.karena itulah sebenarnya yang diharapkan oleh masyarakat.
Share
allvoices
Privacy Policy - BlogPreneur News Copyright @ 2011 - Theme by NanLimo Canada