Sunday, August 29, 2010

Dukung Kwarda Riau Lewat Internet

Beberapa bulan yang lalu telah resmi louncing Website Resmi Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Riau dengan alamat http://www.kwardariau.org. Keberadaan website ini bertujuan untuk menyampaikan informasi kepada seluruh anggota pramuka yang berada di provinsi riau.

sebenarnya keberadaan website ini bisa dibilang terlambat sebab dibandingkan kwarda lain website kwarda riau ini baru di buat sejak kepemimpinan Ka Kwarda yang baru. saat ini website resmi kwarda riau masih sepi pengunjung, padahal seharusnya website ini harus ramai. namun sangat disayangkan, hal ini mungkin terjadi karna kurangnya sosialisasi ke daerah-daerah.
selain kurangnya sosialiasi pembuatan website ini terkesan asal jadi, hal ini telihat dari tampilan website yang sederhana, entah itu memang dibuat sederhana atau utnuk mengirit biaya. trafik website ini juga rendah, kalau tidak percaya silahkan masukkan pencarian di google dengan kata pencarian"Pramuka Riau" yang muncul di Page pertama bukan lah website kwarda melainkan website kwarcab bengkalis dan website-website lain yang tak jelas asal usulnya. hal ini sangat disayangkan karena jika orang ingin mencari informasi tentang pramuka Riau di google, mereka mendapatkan informasi bukan dari website kwarda Riau.
untuk itu melalui tulisan yang pendek ini saya mengajak kita semua marilah kita ramaikan website kwarda riau, mari kita dukung website ini di dunia maya, terserah dengan cara apapun, entah itu membuat banyak backlink ke website kwarda atau pun dengan mengunjinginya setiap hari. Dengan begitu mudah-mudahan trafik website kwarda bisa naik sehingga apa yang dicita-citakan dari pembuatan website ini tercapai. selain itu saat ini rata-rata kwarcab,kwaran, dan gudep-gudep masih belum memiliki website, hal ini sangat disayangkan karena jika setiap kwarcab,kwaran dan gudep-gudep yang berada di kwarda riau memiliki website dapat dipastikan kita semua tidak akan kesulitan mencari info perkembangan Gerakan Pramuka di Provinsi Riau. Untuk itu sesuai dengan himbauan dari pihak Kwartir Daerah agar setiap kwarcab,kwaran dan gudep memiliki website, maka saya mencoba untuk membantu jika ada yang berkeinginan membuat website untuk kwarcab,kwaran atau gudep silahkan menghubungi saya. insyaallah saya akan bantu semaksimal mungkin agak gerakan pramuka kita tidak tertinggal dari provinsi lain.
Share
allvoices
Privacy Policy - BlogPreneur News Copyright @ 2011 - Theme by NanLimo Canada