Friday, February 13, 2009

Fitur Baru Windows Live Writer 2009

Versi Windows Live Writer terbaru dalam paket Windows Live Essential ini adalah 14.0.8050.1202. Seperti yang sudah dituliskan di Digital Inspiration, salah satu fitur baru yang dikenalkan pada Windows Live Writer 2009 ini adalah memungkinkannya memasukkan beberapa image sekaligus dan ini dapat dilakukan baik dengan tombol Control atau Shift ketika memilih file-file image-nya. Jika beberapa image dipilih maka setelahnya akan ada pilihan apakah image-image tersebut akan disisipkan secara terpisah atau akan dijadikan album foto melalui layanan Windows Live.

Pada Windows Live Writer terbaru ini, dimungkinkan pula untuk mencari tulisan-tulisan yang ada di Local Drafts, Recently Published, atau tulisan terbaru yang sudah diambil langsung dari blog secara online. Untuk yang terakhir ini, terbatas pada jumlah tulisan yang diambil, bukan untuk keseluruhan tulisan pada blog. Padahal, dapat mencari dan mengedit langsung tulisan apa saja yang sudah diposting merupakan fitur Windows Live Writer yang saya idam-idamkan.

windows-live-writer-2009-live-tag-suggestions Selain dua fitur baru tadi, pada Windows Live Writer 2009 ini terdapat perubahan penempatan kotak isian untuk tag. Jika sebelumnya untuk memasukkan tag-tag tulisan terlebih dahulu meng-expand panel bawah, saat ini diletakkan di sebelah pemilihan kategori. Menariknya, untuk pengisian tag ini didukung fasilitas Live Tag Suggestion bedasarkan tag-tag yang sudah dibuat pada blog.

Fitur baru lainnya seperti dituliskan dalam blog Windows Live Writer yang juga menyatakan sebagai Windows Live Writer 2009 Release Candidate adalah sebagai berikut:

Here are the new features available in this version:

* “Instant photo” border treatment
* Insert multiple photos
* Insert and upload Windows Live photo albums
* Insert and publish video to YouTube
* Spell checking in: Arabic, Basque, Bulgarian, Catalan, Croatian, Czech, English (Australia), Estonian, Greek, Hebrew, Hungarian, Indonesian, Latvian, Lithuanian, Malay, Polish, Romanian, Russian, Slovak, Slovenian, Turkish, and Ukrainian
* Server-side tagging (support coming soon to WordPress.com and BlogEngine.NET)
* Type-down filtering in the Open dialog
* Improved blog account setup
* Windows Live Spaces inline preview support
* Support for bidirectional languages
* Updated look and feel

sumber"Mas Eko"

Share
allvoices
Privacy Policy - BlogPreneur News Copyright @ 2011 - Theme by NanLimo Canada